Menikmati Sunrise di Bukit Banyon Negeri diatas Awan





Ternyata tidak hanya di Jawa Tengah yang memiliki keindahan alam Sunrise Negeri di atas Awan! Jawa Timur, tepatnya di trenggalek juga memiliki keindahan View Sunrise nya!

Keindahan Alam, tidak dapat dihitung dengan 10 jari tangan. karena pemandangan alam sangat banyak sekali, entah pemandangan alam pegunungan, bukit, sunrise, sunset, dan pantai. kita sebagai warga negara indonesia semestinya bersyukur karena Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki keindahan alam terbanyak. dengan memiliki hutan yang masih asri atau alami pedalaman dengan struktur budaya yang masih melekat. jaga Indonesia kita agar tetap menjadi negara yang maju dengan keindahan alamnya.

Mengenai keindahan alam, genuk packer kali ini ingin berbagai cerita serta pengalaman ketika 'hijrah' *ea xD maksudnya traveling ke kota Trenggalek, Jawa Timur. dan kebetulan Trenggalek merupakan Kampung halaman genuk and it was my first time traveling to Butik Banyon. Maaf untuk kali ini blog nya sangat terlambat traveling sejak bulan Juli '17 and now Okt '17. dikarena super duper busy (new life) and also mager xp 

Bagi Kalian yang menyukai traveling di alam pegunungan , ada sebuah lokasi menarik dan layak untuk dikunjungi. Sebuah bukit di Kabupaten Trenggalek , menyajikaan tiga keindahan alam yang sungguh istimewa, mulai dari matahari terbit atau sunrise , matahari tenggelam atau sunset dan negeri atas awan . 

Lokasi istimewa itu berada di Bukit Banyon, Desa Widoro , Kecamatan Gandusari, Kabupaten Trenggalek. Menikmati suasana pagi di puncak bukit ini memiliki sensasi yang berbeda di banding dengan lokasi lain. Dari atas ketinggian 1.175 meter , kita bisa menikmati eksotisme hamparan awan putih yang menyelimuti perkampungan dan gugusan-gugusan pegunungan yang ada di wilayah Trenggalek. Berada di kawasan ini , seakan  berada di negeri atas awan . 

Indahnya pemandangan bukit banyon , juga kerap dijadikan lokasi untuk foto.
Tak hanya keindahan lautan awan , lokasi ini juga menyaksikan sensasi lain, karena pegunjung bisa secara langsung menikmati terbitnya sang surya dari ufuk timur . Matahari terbit atau sunrise bisa akan muncul dari sela-sela barisan pegunungan, sekitar pukul setengah enam pagi. Momen indah ini banyak di abadikan oleh beberapa pengunjung dengan menggunakan kamera ponsel.

Selain dua keindahan alam tadi , salah satu puncak gunung di Trenggalek ini juga memberikan sajian yang menakjubkan pada sore hari, yakni matahari tenggelam atau sunset. Sunset di bukit banyon bisa disaksikan sekitar pukul setengah enam petang . dan untuk menuju lokasi ini Kalian tidak perlu repot - repot jalan kaki , karena bisa dengan mudah dijangkau dengan menggunakan sepeda motor maupun mobil. 

Hingga saat ini , warga lokal meupun pemerintah daerah setempat belum menjadikan puncak bukit banyak sebagai kawasan wisata , sehingga pengunjung bisa dengan leluasa menyaksikan keindahan alam tanpa harus membayar tiket masuk.

Terimakasih


Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Menikmati Sunrise di Bukit Banyon Negeri diatas Awan"