Enak gak Enaknya ikutan #Opentrip

Selamat siang travelers,....
kembali lagi dengan genukpacker xD
kali ini genuk mau berbagi cerita nih pengalaman selama ikutan atau joined Open trip, dan pastinya ada Enak dan gak Enaknya. yuks langsung saja....!!!

Setiap perjalanan traveling, pastinya ada cerita yang menarik, berkesan bahkan mengheningkan cipta loh ya :? dan pastinya gak ada bosen - bosenya untuk diceritakan kembali ke keluarga, teman, atau ke sesama travelers. yang mana tujuanya untuk meng-exsplore lagi tempat yang sudah kita kunjungi. tapi kadang juga kita bingung dengan siapa kita akan traveling? teman belum tentu semua bisa dan mau untuk traveling, entah ada acara, sibuk dunianya sendiri, budgetnya tidak memadai, unlike traveling sukanya dirumah ajaH, sukanya main ke mall ajaH, dan masih banyak lagi deh... dan solusinya yaitu ikutan Open trip (ngeTrip bareng agen pariwisata) atau Solo trip (ngeTrip sendiri). dan sejauh ini genuk baru coba Open trip!



Berikut Enaknya ikutan #Opentrip :

1.     Hemat Biaya/ Budget
ya semua pasti sudah tahu lah ya benefit pertama dan terutama ikutan open trip pastinya untuk    menghemat biaya atau pengeluaran.

2.     Menambah Teman Travelers
jika kalian ikut open trip (agen pariwisata), kalian pasti bakal ketemu orang - orang baru dan bisa kenal sama teman - teman yang suka traveling. ini tidak menutup kemungkinan kalian, jika suatu waktu mencari teman traveling.

3.     Menambah Wawasan dan Pengetahuan 
ikut open trip, kalian pasti akan disuguhi Tour Guide yang mana mereka akan menjelaskan tempat  - tempat sejarah yang kalian lihat. jadi sudah kebayangkan, gimana rasanya? seperti di dongengin atau jadi pengantar tidur kalain? *eh semua itu tergantung kalian, kalau tujuan kalian traveling untuk menambah wawasan dan pengetahuan maka open trip dengan di bumbui tour guide adalah salah satu recomend!

4.     Belajar Sikap Toleransi
bergabung dengan banyak orang, pastinya kita harus menghargai satu sama lain, dan sikap toleransilah yang sangat dibutuhkan, agar tidak ada kesenjangan  selama perjalanan.

5.     Dokumentasi Rapi
sesuai pengalaman aku dulu sewaktu traveling ikut Open Trip, pendokumentasian seperti foto sangat lengkap dan rapi. soalnya ada photographer nya ya,... hehhe jadi kalian gak perlu sibuk keluar - masukin HP kalian dari (kantong) entah kantong baju, kantong mata, bahkan kantong doraemon. kalian cukup fokus lihat keindahan alam selama trataveling saja.

6.     Menambah Percaya Diri
sudah tidak diragukan lagi yah, sejauh kita bergabung dengan banyak orang terutama yang belum kita kenal, secara tidak langsung akan belajar berbicara di depan orang banyak, dapat membawa diri, serta kepercayaan diri lah yang membawa kita untuk traveling.

Berikut gak Enaknya ikutan #Opentrip :

1.     Dikejar Waktu
sudah gak heran ya, setiap ikut open trip pasti kalian bakal di berikan jadwal kegiatan apa saja yang akan kalian lakukan disana termasuk jam keberangkatan (kumpul) jadi persiapkan diri kalian, jangan sampai terlambat. karena, jika terlambat kalian akan mengecewakan anggota lain serta TL (tour leader) dan juga bayar sendiri jika telat contohnya aku ya telat jadi bayar kapal sendiri wkwkkw

2.     Agenda Tour - tidak bisa di ganggu gugat
sudah jelas ya, agen pariwisata memberikan jadwal yang sangat detail dan kita cuma bisa mengikuti agenda mereka. INGAT! open trip bukan acara kita sendiri yang tidak dapat kita rasakan bersama teman - teman kita sendiri

3.     Tidak Bebas 
pastilah ya, gak bebas!
contoh : kita mau refresing menikmati pantai, leyeh - leyeh, main gitar, nyayi, menikmati sunset, atau sunrise *eaaa tapi sudah di woro - woro waktunya get out dari pantai! hahaha ya itulah sisi gak enaknya.



So guys, jadi setelah baca ulasan di atas, mana yang lebih kalian suka?
Open Trip atau tidak ??

kalau aku sih "tidak" ya biar lebih puas/ bebas xixixi xD
di sisi lain "open trip" biar lebih hemat wkwkk xD







Postingan terkait:

4 Tanggapan untuk "Enak gak Enaknya ikutan #Opentrip"

  1. sejauh aku ikut open trip ga enaknya klo temen-temen baru nya pasif kak (alias ga bisa di ajak rame),,,
    klo yang maslah di kejar waktu, itu sii tergantung dari bagaimna teman-teman prepare waktunya kak,,,
    klo kk nya ketinggalan yaaa itu artinya kakak kurang prepare waktu, wkwkwkkwwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. terimakasih kk sudah mampir kesini xixiix yaps betul kak sering missed malah xD

      Delete
  2. Karena belum pernah nyoba, pingin banget nyoba.
    Mikir, kayanya bakal seru banget gitu dapet temen banyak. Apalagi kalau di antara member ada yg fotografer huehehehe xD

    ReplyDelete